Selasa, 02 April 2013

Khasiat Kumis Kucing Bagi Kesehatan



Khasiat Kumis Kucing Bagi Kesehatan
Kumis kucing merupakan tanaman obat berupa tumbuhan berbatang basah yang tegak. Tanaman ini dikenal dengan berbagai istilah seperti: kidney tea plants/java tea (Inggris), giri-giri marah (Sumatera), remujung (Jawa Tengah dan Jawa Timur) dan songot koneng (Madura). Tanaman Kumis kucing berasal dari wilayah Afrika tropis, kemudian menyebar ke wilayah Asia dan Australia.

Khasiat utama Kumis Kucing adalah menguatkan organ Ginjal. Mengapa kita harus menjaga kesehatan ginjal ? Ginjal kita melakukan tugas penting dari penyaringan limbah dan racun dari aliran darah. Oleh karena itu, perlu untuk menjaga ginjal Anda dalam kondisi yang baik. Kumis Kucing salah satu tumbuhan herbal asli Indonesia ini dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal. Tanaman Kumis Kucing bahkan bisa menyembuhkan penyakit ginjal. Teh Kumis Kucing adalah minuman herbal, yang dapat untuk meningkatkan kesehatan ginjal. Kerusakan ginjal identik dengan penyakit Asam Urat, pada kasus Asam Urat kerusakan ginjal dikarenakan terdapat batu Kristal yang mengendap diginjal, ini disebabkan berlebihnya purin dalam darah. Untuk lebih detailnya mengetahui ”Gejala Asam Urat” Anda bisa membuka link tersebut.

Tanaman kumis kucing Untuk mengobati batu ginjal

- Daun kumis kucing 25 gram
- Daun ngokilo 25 gram
- Daun meniran dengan akarnya 25 gram
- Daun keji beling, dicuci 25 gram

Semua bahan diatas direbus dengan 4 gelas air sampai mendidih. Minum semua air rebusan itu dalam sehari.

Atau bisa juga dengan cara berikut ini:

- Daun kumis kucing 3 genggam
- Daun keji beling dicuci 5 helai

Kedua bahan tadi direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih. Diminum airnya 2x sehari, pagi dan sore, selama 10 hari. Sesudah 10 hari, ganti dengan air rebusan jagung muda, 1 x sehari.

Agar pengobatan berjalan dengan lancar, Hindari makan durian, daging kambing, serta makanan pedas. semoga artikel Khasiat Tanaman Kumis Kucing Untuk Kesehatan bermanfaat untuk anda.

Bagaimana Gejala asam urat dan kolesterol tinggi ?

Gejala Asam Urat dan Kolesterol tinggi sangat sulit dipahami bahwa kedua penyakit tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk dapat terdeteksi. Tetapi kita bisa mengetahui dari gejala – gejala umum yang dialami pasen Asam urat dan Kolesterol.

Gejala Kolesterol tinggi sebagian besar diidentifikasi setelah Anda menjalani tes darah. Anda harus melakukan tes darah secara berkala agar Anda bisa memonitor kadar kolesterol dalam darah. Jika Anda terkena kadar kolesterol tinggi pada akhirnya dapat membahayakan jantung Anda.

Dampak dari asam urat tinggi didalam darah sangatlah kronis. Asam urat yang tinggi didalam darah mengakibatkan pengkristalan asam urat di sendi yang menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Jika sekali alami serangan asam urat maka akan sering kambuh, yaitu mengalami nyeri sendi. Bila penyakit asam urat anda tidak segera disembuhkan maka akan berdampak yang lebih serius lagi, yaitu kerusakan sendi dan ginjal. Untuk mengetahui gejal – gejala asam urat, Anda bisa melihat di artikel sebelumnya di website ini atau Klik Link “Gejala Asam Urat

Gejala Umum Kolesterol

 

Salah satu contoh gejala kolesterol tinggi adalah sakit pada kaki, saat Anda sedang berlari atau berjalan atau mungkin nyeri dada karena suplai oksigen ke jantung tidak mencukupi, dan saat sambil berjalan seseorang bisa mengalami kram kaki karena aliran darah terbatasi melalui arteri dari kaki. Ini adalah gejala yang disebut sebagai klaudikasio intermiten. Karena kadar kolesterol tinggi dapat menyebabkan lemak untuk memblokir arteri, suplai darah bisa menjadi sedikit di ekstremitas bawah dan dengan demikian menyebabkan rasa sakit pada saat bergerak. Sirkulasi yang buruk bisa menjadi sangat berbahaya ini bisa meyebabkan kelumpuhan.

Gejala lain kolesterol tinggi mengalami masalah kardiovaskular dalam pembentukan trombus. Trombus adalah gumpalan darah yang dapat menghambat atau memblokir sirkulasi terutama di otak. Hal ini bisa menyebabkan pembuluh darah menjadi tersumbat atau pecah dan dapat menyebabkan stroke.

Mengapa Anda perlu untuk mengontrol kadar kolesterol Anda?

Di zaman sekarang ini, mungkin orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi sudahlah umum. Ini semua disebabkan pola hidup yang tidak sehat. Jika tidak dikontrol dapat mengakibatkan kematian mendadak karena serangan jantung. Nilai kolesterol meningkat karena berbagai faktor seperti:

- Terlalu sering memakan makanan berlemak
- Gaya hidup menetap / konstan
- Merokok berlebihan
- Komsumsi alkohol
- Obesitas
- Stres
- Kondisi kesehatan yang tidak baik seperti ; penyakit diabetes, hipotiroidisme, ginjal dan hati, dll

Sekarang bahwa Anda telah memahami sedikit lebih lanjut tentang gejala kolesterol tinggi, penting bahwa Anda memahami bagaimana kolesterol yang tinggi dapat diobati secara efektif. Dalam banyak kasus, profesional medis akan meresepkan statin, jenis obat yang digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol. Banyak merekomendasikan diet yang baik dan beberapa latihan juga. Jika Anda ingin menghindari obat resep, seringkali diet dan olahraga yang cukup untuk mengendalikan kadar kolesterol. Anda bisa membaca artikel terkait "Gejala Asam Urat dan Pencegahannya"

Ada pilihan lain yaitu pengobatan alternatif yang alami. Anda bisa komsumsi jamu herbal atau tanaman herbal contohnya ; anggur merah dapat bermanfaat bagi mereka dengan kadar kolesterol tinggi, dan serat tinggi dan diet rendah lemak dapat membantu, vitamin dan mineral tertentu bisa membantu juga, seperti vitamin B6, kalsium, dan kromium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar