Senin, 04 Maret 2013

Manfaat Cengkeh



Selain untuk bumbu masakan cengkeh juga bermanfaat untuk kesehatan. Dalam beragam pengobatan herbal, cengkih bisa membantu dalam proses penyembuhan beragam penyakit. Diantaranya, sakit gigi, menghilangkan mual, batuk, dan mengusir aroma yang tidak sedap pada mulut.

1. Cengkeh Sebagai Obat Sakit Gigi
Untuk masalah pada gigi, Anda bisa mengoleskan minyak cengkih di area gigi yang terasa sakit. Minyak cengkih akan bekerja sebagai antiseptik, pereda nyeri, dan sebagai pencegahan terjadinya infeksi. Selain itu, cengkih juiga mengandung zat yang bernama eugenol yang membantu menenangkan saraf gigi.

2. Cengkeh Dapat Menghilangkan mual
Anda cukup mengonsumsi segelas air rebusan cengkih. Bisa juga ditambahkan dengan madu jika Anda kurang menyukai rasanya.

3. Cengkeh Bisa Menghentikan batuk berdahak
mengunyah cengkih dapat menyembuhkan batuk. Rasanya mungkin sedikit getir dan ada pahitnya, tetapi kandungan kimia dalam cengkeh adalah ekspektoran alami yang mengencerkan dahak.

4. Cengkeh Bisa Hilangkan bau mulut
Minyak esensial dari cengkih mempunyai fungsi anestetik dan antimikrobial. Minyak cengkih sering digunakan untuk menghilangkan bau napas dan untuk menghilangkan sakit gigi. Nah, untuk urusan yang satu ini, Anda bisa berkumur dengan air rebusan cengkih satu kali sehari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar