Senin, 04 Februari 2013

Macam macam tanaman berkhasiat Tanaman berkhasiat

Macam macam tanaman berkhasiat Tanaman berkhasiat merupakan jenis tanaman yang mempunyai khasiat yang untuk mengobati atau mencegah penyakit yang datang. Jenis-jenis tanaman berkhasiat, sebenarnya banyak sekali, khususnya untuk daerah tropis seperti indonesia yang terkenal mempunyai berbagai jenis tanaman berkhasiat. Macam macam tanaman berkhasiat tentunya mempunyai fungsi yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya, kesemuanya mempunyai manfaat dan fungsi yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya, dan tentunya khasiatnya akan kita dapatkan bila kita mengkonsumsinya dengan rutin, dan mempunyai keyakinan bahwa jenis tanaman tersebut mampu untuk mengobati atau menyembuhkan penyakit yang kita derita tersebut. Diantara macam-macam tanaman berkhasiat yang terkenal dan diyakini mempunyai nilai lebih terutama untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

  1. Khasiat daun sirsak
      Sirsak merupakan salah satu tumbuhan yang mudah berkembang didaerah tropis seperti di Indonesia, khasiat daun sirsak banyak sekali, mulai dari buahnya yang dapat kita konsumsi langsung sebagai buah-buahan yang nikmat disantap langsung, bila sudah masak, dengan rasa yang manis. Khasiat daun sirsak diantaranya adalah untuk menyembuhkan bisul
  2. Khasiat daun sirih
      Daun sirih merupakan salah satu jenis tanaman berkhasiat yang mempunyai khasiat yang bagus untuk kesehatan, khasiat daun sirih sudah terkenal, karena khasiatnya diyakini mampu mengobati atau meringankan beberapa jenis penyakit. Jenis jenis daun sirih juga ada beberapa jenis yaitu daun sirih merah dan daun sirih hijau, dan keduanya tentu mempunyai khasiat yang berbeda-beda.
  3. Khasiat kulit manggis
      Manggis, merupakan salah satu buah-buahan yang sangat tumbuh baik di Indonesia, buahnya yang berbentuk bulat dengan isi daging buahnya berwarna putih, dan kulit hitam kemerah-merahan, rasa daging buahnya yang manis dan nikmat untuk disantap langsung, namun siapa sangka selain dari buahnya kulit manggis juga dapat kita manfaatkan untuk kesehatan terutama untuk penyakit kangker.
  4. Khasiat daun pare
      Buah pare, merupakan salah satu jenis tanaman yang biasanya kita manfaatkan buahnya sebagi sayur-sayuran, buahnya yang berbentuk memanjang, dengan rasa pahit. Ternyata selain dari buahnya daunnya juga bisa kita manfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit. Khasiat daun pare juga tak kalah seperti jenis-jenis tanaman berkhasiat lainnya, salah satu khasiat daun pare adalah untuk menyembuhkan penyakit darah tinggi.
Demikianlah macam macam tanaman berkhasiat yang dapat kita manfaatkan untuk menyembuhkan beberapa penyakit, yang terdapat didaerah Indonesia. Dan mampu tumbuh dengan subur didaerah kita.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar